Liburan di Medan? Yuk Jalan-Jalan ke Pantai Mangrove


Pastinya dalam hidup ini kita membutuhkan yang namanya liburan. Kalau engga, nanti dibilang kurang piknik lho. Bukan hanya sekedar refreshing, liburan juga bisa membuat kita belajar hal baru, mendapat pengalaman, membangkitkan semangat hidup, dan mendapat inspirasi. Banyak kan manfaat liburan? Jadi, kalau ada hari-hari libur, apalagi libur panjang, jangan lupa jalan-jalan ke tempat wisata ya. Ga harus jauh-jauh kok.

Nah, bagi yang rencananya liburan di Kota Medan, saya ada rekomendasi tempat wisata yang cocok nih buat kalian. Namanya Pantai Mangrove. Pernah ke sana ga sih  atau sekedar tau aja? Pokoknya wow banget deh kalau jalan-jalan ke sana. Kalian bakalan dimanjakan dengan pemandangan yang indah di sana. Plus, ga pake mahal alias biayanya terjangkau.

Pantai Mangrove terletak di Desa Muara Maimbai, Kabupaten Serdang Bedagai. Di sekitar pantai ini, terdapat banyak pohon mangrove atau pohon bakau yang dibudidayakan oleh warga setempat. Itulah kenapa pantai ini dinamakan Pantai Mangrove. Perjalanan ke sana membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam dari Medan menggunakan kendaraan. Jalan akses menuju ke sana pun bisa dibilang baik. Untuk biaya masuk, sepengalaman saya saat ke sana naik mobil, kami dihitung per mobil Rp 25.000 dan itu sudah termasuk harga parkir. Sangat terjangkau kan?

dolandolen.com

Selain pohon-pohon bakau, kalian juga akan menjumpai pondok-pondok besar maupun kecil. Pondok-pondok itu bisa dijadikan tempat makan bersama, diskusi, meditasi, bermain musik, dan tentunya terlentang untuk menikmati angin laut yang super enak.

Sepanjang pantai ini, kalian bisa melakukan aktivitas apa saja asalkan tetap menjaga kebersihan. Berfoto-foto selfie, bermain bola, kejar-kejaran, bakar-bakar (barbeque), dan lain-lain. Kalau kalian membawa karpet, kalian juga bisa melentangkannya di atas pasir untuk duduk lesehan. Oh iya, jika kalian ingin menggunakan toiletnya, kalian harus membayar Rp 2000 ya. Jika kalian berkunjung ke sana saat hari-hari biasa, pantai ini tidaklah terlalu ramai. Saya ga tau apakah di hari sabtu/minggu ramai atau tidak.

Saya sangat rekomen pantai ini deh buat kalian yang lagi di Medan dan ingin liburan. Give it a try. Ga bakalan nyesel deh kalau sudah menikmati euforia di pantai ini. Mungkin itu aja deh sekilas tentang Pantai Mangrove ini.



0 Comments