Sekarang, Sudah Ada Cara Mudah Kirim Uang Tanpa ATM atau Bank

Sekarang, Sudah Ada Cara Mudah Kirim Uang Tanpa ATM atau Bank
Apa yang kamu pikirkan ketika melihat judul artikel di atas? Apakah kamu berpikir “Kenapa sih harus kirim uang tanpa ATM? Bukannya ATM dan Bank sudah ada di mana-mana?”. Ya, memang benar, ATM dan bank sekarang sudah ada di mana-mana dan bisa dijangkau dengan mudah.

Namun, kita bisa berpikir begitu karena kita tinggal di perkotaan dan memiliki rekening bank. Bagaimana kalau kita tinggal di pedesaan atau daerah pelosok yang susah menjangkau bank?

Mengirim uang di daerah pelosok tidaklah semudah di perkotaan. Jarak lokasi rumah ke bank yang jauh menjadi kendala bagi beberapa orang. Faktanya, menurut data Bank Dunia, hanya 48,9% orang dewasa di Indonesia yang memiliki rekening bank. Dari 60 juta orang dewasa yang belum memiliki rekening, 33% diantaranya mempunyai kendala di jarak.

Selain itu, andaikan jarak ke bank tidaklah terlalu jauh, kita bisa dengan mudah mengirim uang melalui bank, tanpa harus memiliki rekening. Namun, bagaimana jika penerima uang juga tidak memiliki rekening bank? Pengiriman uang tersebut menjadi tidak bisa dilakukan. Inilah masalah lain yang muncul.

Nah, apa solusi dari masalah-masalah di atas? Jawabannya adalah Truemoney.

Truemoney, Solusi Mudah Kirim Uang Tanpa ATM

Truemoney adalah jasa pengiriman uang yang bisa membantu kita mengirim uang ke seluruh daerah di Indonesia walaupun kita tidak memiliki rekening bank.

Walaupun kantor POS Indonesia juga melayani pengiriman uang tanpa rekening, jarak ke lokasi kantor pos juga masih menjadi kendala, terutama di daerah pedesaan.

Oleh karena itu, Truemoney hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut. Truemoney sudah bekerja sama dengan minimarket Alfamart dan Alfamidi. Berdasarkan data Maret 2019, Alfamart sudah memiliki total 13.726 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, hingga menjangkau daerah-daerah pelosok. Terlebih lagi, lokasi Alfamart cukup strategis karena berada di sekitar perumahan warga.

Cara Mudah Kirim Uang dengan Truemoney melalui Alfamart
Foto: industry.co.id

Jadi, bagi kamu yang tinggal di desa atau daerah pelosok, kamu bisa mengirim uang melalui Truemoney di gerai Alfamart atau Alfamidi terdekat. Kamu tidak perlu lagi capek-capek ke bank atau kantor pos dan menghabiskan uang transportasi. Kamu tidak perlu pusing lagi ketika ingin mengirim uang kepada keluarga maupun teman yang tinggal di tempat yang sangat jauh.

Nah, bagaimana cara mengirim uang melalui Truemoney di gerai Alfamart atau Alfamidi?

Cara Mudah Kirim Uang Tanpa ATM dengan Truemoney

Untuk mengirim uang dengan Truemoney di Alfamart atau Alfamidi, kamu hanya perlu:
  1. Informasikan kepada kasir bahwa kamu ingin mengirim uang melalui Truemoney
  2. Tunjukkan KTP/SIM/PASPOR kepada kasir
  3. Isi formulir pengiriman uang
  4. Bayar biaya pengiriman uang (Rp 15.000 untuk pengiriman uang Rp 20.000 - Rp 1.000.000 dan Rp 25.000 untuk pengiriman uang Rp 1.000.001 - Rp 5.000.000)
  5. Menerima bukti transaksi yang berisi kode MTCN yang digunakan oleh penerima uang untuk mencairkan uangnya di Alfamart atau Alfamidi
Bagaimana jika kamu ingin menerima uang dari keluarga atau teman yang mengirimkan uang kepada kamu?

Cara Mencairkan Uang dengan Truemoney

Cara mencairkan uang dengan Truemoney di Alfamart atau Alfamidi hampir sama dengan cara mengirimkan uang.
  1. Informasikan kepada kasir bahwa kamu ingin mencairkan uang melalui Truemoney
  2. Tunjukkan KTP/SIM/PASPOR dan kode MTCN kepada kasir
  3. Isi formulir penerimaan uang
  4. Uang kiriman berhasil dicairkan tanpa ada biaya administrasi

Nah, itulah cara mengirim uang tanpa ATM atau rekening bank. Sangat mudah kan? Kamu hanya perlu datang ke Alfamart atau Alfamidi terdekat dan pengiriman uang pun selesai dalam sekejap.

Mudah Kirim Uang Tanpa Melalui TrueMoney

0 Comments