Cari Produk Handmade Lokal? Pastinya di Qlapa Dong

Qlapa sebagai online marketplace yang menjual produk handmade lokal yang unik
qlapa.com
Kalian cinta banget sama produk-produk lokal? Suka beli produk hasil kerajinan tangan? Kalian tidak perlu susah-susah lagi mencarinya. Karena sekarang, semuanya sudah ada di Qlapa.

Apa sih itu Qlapa? Qlapa adalah sebuah online marketplace jual beli produk hasil kreativitas tangan langsung dari pengrajin Indonesia. Dengan menjual barang-barang handmade yang unik, baik tradisional maupun modern, Qlapa bisa disebut sebagai rumahnya produk handmade Indonesia bagi para pecinta produk lokal.

Saya sendiri sangat terkesan dan bangga bisa menemukan Qlapa. Barang handmade dari pengrajin lokal ternyata bisa diberdayakan dengan teknologi dan beradaptasi di dunia digital. Tidak susah lagi bagi para pengrajin lokal untuk memasarkan produknya. Selain itu, dengan hadirnya Qlapa, produk-produk handmade juga bisa lebih terkemuka di negara-negara lain.

Nah, apa saja sih keunggulan Qlapa sebagai rumahnya produk handmade Indonesia?

Tersedia banyak jenis produk

Di Qlapa, kalian bisa menemukan berbagai macam produk mulai dari batik, tas, hadiah, peralatan dan dekorasi rumah, aksesoris gadget, makanan, kosmetik, dan masih banyak lagi.

Jadi, produk handmade yang dijual di Qlapa tidak hanya menjangkau sebagian kecil kebutuhan kita. Hampir semua barang yang kita butuhkan sehari-hari ada di Qlapa. Tidak perlu takut lagi ketika ingin membeli barang lokal hasil kerajinan tangan. Langsung aja belanja di Qlapa.

Kustomisasi produk

Nah, ini nih yang menurut saya diperlukan untuk sebuah online marketplace. Misalnya, jika kalian ingin membeli sebuah produk dan kalian tidak suka dengan warna produk tersebut, kalian bisa meminta pembuatnya untuk menyesuaikan warna yang diinginkan.

Kalian akan melihat kata "Customizable" pada suatu produk yang menandakan produk tersebut bisa dikustomisasi atau disesuaikan dengan selera kalian.

Tampilan situs yang user-friendly

Sisa lain dari Qlapa yang membuat saya terkesan adalah situsnya yang nyaman digunakan. Situsnya terlihat sangat rapi, desain yang menarik, navigasi yang mudah, dan informasi produk yang jelas.

Meskipun kalian membuka situsnya di mobile, tampilannya tetap rapi dan menarik. Selain itu, Qlapa juga ada aplikasi Android-nya lho yang bisa di-download di Play Store.

Sistem pembayaran yang aman

Dijamin aman deh kalau belanja di Qlapa. Uang yang kalian bayar tidak langsung diterima penjual. Pihak Qlapa akan menahan uang kalian sampai barang yang dibeli sampai ke tangan kalian. Setelah barangnya sampai kepada kalian, barulah pihak Qlapa mencairkan uangnya ke penjual. Tidak perlu takut deh uang kalian dibawa lari ketika bertransaksi di Qlapa.

Jika transaksi batal atau produk yang kalian beli tak kunjung sampai, uang kalian akan dikembalikan 100% oleh pihak Qlapa.

Kesempatan emas bagi pengrajin lokal

Sudah jelas bahwa Qlapa bisa menjadi peluang emas bagi pengrajin-pengrajin lokal untuk memasarkan produknya. Pengrajin lokal bisa memanfaatkan Qlapa untuk menjangkau produk yang mereka jual ke orang yang lebih banyak bahkan bisa ke luar negeri. 

Jika kalian atau kerabat yang punya usaha produk handmade, jangan ragu-ragu untuk memasarkannya di Qlapa ya. Sangat wajar jika produk-produk yang boleh dijual di Qlapa hanyalah produk lokal atau yang dibuat sendiri, bukan produk impor.



Nah, itulah 5 keunggulan Qlapa menurut saya. Melihat ciri khas dari Qlapa ini, sangat wajar 

Pokoknya Qlapa itu unik dan top banget deh. Saat ini, saya belum menemukan online marketplace lain seperti Qlapa. Dengan adanya Qlapa, kita semakin mudah menemukan produk-produk handmade unik Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, belanja di Qlapa dan tunjukkan bahwa kita adalah para pecinta produk-produk lokal.

0 Comments