5 Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi di Sabang

Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang memiliki destinasi wisata yang tidak terkalahkan. Kalian memiliki hobi travelling? Jangan lupa explorasi destinasi wisata di Indonesia ya. Ingat lho, jangan hanya jalan-jalan ke luar negeri. Indonesia memiliki banyak surga dunia yang bisa dinikmati lho. Salah satu surga dunia yang akan saya ulas adalah Sabang. Uda pada tau Sabang belum? Nah, Sabang adalah salah satu kota yang berada di Pulau Weh yang terletak di paling ujung barat Indonesia. Pulau Weh sendiri merupakan bagian dari Provinsi Aceh.

Bagi kalian yang ingin berlibur di Sabang, ada beberapa destinasi wisata yang harus dikunjungi. Jangan menyesal ya kalau tidak sempat mengunjunginya. Berikut adalah 5 destinasi wisata eksotis yang ada di Sabang.

Tugu Kilometer Nol

Tugu Kilometer Nol Sabang
http://wiranurmansyah.com/wp-content/uploads/2017/08/aceh-traveling-19.jpg
Tau lagu Dari Sabang Sampai Merauke kan? Kenapa dari Sabang sih? Ya karena memang Sabang merupakan kota yang terletak di paling ujung barat Indonesia. Jadi, di Sabang itu ada sebuah tugu yang bernama Tugu Kilometer Nol yang menandakan titik 0 kilometer Indonesia. Tugu ini terletak di Desa Iboih dan dikelilingi oleh pemandangan yang wow banget lah. Kita juga dapat menambah pengetahuan dengan mengeksplorasi sejarah tugu ini, jangan selfie selfie aja ya. Sekedar informasi, tugu ini diresmikan oleh Wakil Presiden Try Sutrisno pada bulan September 1997.

Benteng Jepang

Benteng Jepang di Sabang
http://surgawisataaceh.blogspot.co.id/2014/10/benteng-peninggalan-belanda-jepang-di.html
Nah, ini berhubungan dengan sejarah Indonesia. Dari namanya uda tau kan bahwa ini benteng yang digunakan Jepang pada masa penjajahan Indonesia? Jadi, benteng ini dijadikan sebagai benteng pertahanan dan gudang senjata bagi pasukan Jepang. Di benteng inilah Jepang berlindung dari serangan jalur laut. Nama lain dari benteng ini adalah Benteng Anoi Itam karena berhadapan dengan Pantai Anoi Itam.

Pantai Iboih

Pantai Iboih di Sabang
http://surgawisataaceh.blogspot.co.id/2014/10/benteng-peninggalan-belanda-jepang-di.html
Booommm!!! Inilah salah satu surga dunia yang mengemparkan di Sabang. Saking indahnya pemandangan dan jernihnya air di pantai ini, ga ada kata-kata yang dapat mendeskripsikan pantai ini dengan lengkap, selain merasakannya sendiri. Pantai ini terletak di ujung tepi barat Pulau Weh dan berhadapan dengan Samudera Hindia.

Pantai Tiga Sumur

Pantai Sumur Tiga di Sabang
http://disbudpar.acehprov.go.id/wp-content/uploads/sumur-tiga-sabangtourism.jpg
Inilah pantai dengan suasana surga dunia yang mempesona. Saya rasa ini adalah pantai dengan pasir terputih yang pernah saya lihat. Anak-anak sudah pasti seru-seruan bermain dengan pasir. Duduk dan bersantai sambil menikmati angin laut di pantai ini sungguh akan menghilangkan beban/stres yang ada di kepala kita.

Pulau Rubiah

Pulau Rubiah di Sabang
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/56/Rubiah_Island_Aceh.jpg/800px-Rubiah_Island_Aceh.jpg
Pada hobi diving dan snorkeling? Sungguh sangat beruntung jika kalian berkesempatan untuk melihat keindahan bawah laut di pantai pulau tak berpenghuni ini. Sangat sayang sekali jika para diver dan snorkeler tidak singgah ke pulau ini. Pulau ini terletak di sebelah barat laut Pulau Weh.


Nah, itulah 5 destinasi wisata yang harus kalian kunjungi jika hendak berpergian ke Sabang. Bakalan nyesal lho kalau tidak singgah ke tempat-tempat wisata ini.

Catatan: Artikel ini pertama kali di-publikasi di Forum Kaskus pada 12 Februari 2018 yang ditulis oleh saya sendiri.

0 Comments