Menjadi Blogger yang Pro dengan Asus Vivobook A407

Laptop Asus Vivobook A407
Mungkin masih ada orang yang belum tahu apa itu Blogger. Sebelum mengetahuinya, kita harus tahu terlebih dahulu apa itu blog. Sederhananya, blog adalah sebuah situs web yang berisi konten-konten tulisan, gambar, audio, dan video. Jadi, orang yang mengelola sebuah blog dan membuat konten di dalamnya disebut dengan Blogger. Dan kegiatan tersebut dinamakan blogging. Blogging bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, hingga ibu rumah tangga.

Sebagai seorang blogger selama 2 tahun, tentunya saya tidak bisa membuat konten tanpa suatu perangkat. Apa lagi kalau bukan laptop/PC? Laptop saya memiliki peran besar dalam pembuatan konten kreatif di blog saya dan beberapa media online. Mulai dari penulisan, penyuntingan, dan publikasi. Saya juga sering menggunakan smartphone saya untuk menulis dan kadang-kadang untuk publikasi. Editing di smartphone masih terbilang sulit karena terbatasnya fitur-fitur yang diperlukan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, orang-orang sudah mulai tertarik dengan konten-konten visual seperti gambar dan video. Oleh sebab itu, bagi saya, blogging zaman sekarang bukan hanya sekedar menulis tetapi juga mencari/menjepret foto serta membuat infografis dan video. Hal itulah yang membuat saya membeli laptop dengan kemampuan menengah dan harga terjangkau. Saya bisa menulis, mengedit foto, mendesain poster, dan membuat video dengan lancar.

Salah satu laptop yang saya rekomendasikan untuk seorang blogger dalam membuat konten kreatif adalah Asus Vivobook A407. Ada beberapa hal yang sebenarnya menarik perhatian saya dan mengapa laptop dengan harga terjangkau ini benar-benar cocok untuk membuat konten kreatif dengan nyaman dan lancar.

Bodi laptop yang super ringan 

Laptop Asus Vivobook A407
Sebagai seorang blogger, tentunya saya membutuhkan ide-ide atau inspirasi yang bisa menjadi bahan untuk membuat konten. Salah satu cara saya untuk mendapatkan inspirasi adalah dengan bepergian ke luar rumah. Misalnya, melihat pemandangan sekitar, berbincang-bincang dengan teman, dan menikmati momen liburan.

Maka dari itu, saya membutuhkan laptop yang se-ringan mungkin. Ketika ada ide yang terlintas di pikiran, saya bisa langsung menuangkan ide tersebut dengan mengetiknya di laptop, di mana saja dan kapan saja. Jadi, tidak perlu takut keberatan jika hendak bepergian sambil membawa laptop.

Laptop Asus Vivobook A407 yang hanya memiliki berat 1,55 kg ini sangat memenuhi kriteria saya sebagai blogger. Laptop ini sangat ringan untuk dibawa kemana-mana sehingga cocok untuk blogger yang memiliki mobilitas tinggi atau sering berpindah-pindah tempat.

Display NanoEdge yang membuat layar lebih lebar 

Laptop Asus Vivobook A407
Kenyamanan dan kelancaran dalam membuat konten sangat dibutuhkan oleh saya sebagai seorang blogger. Layar laptop yang lebar bisa melahirkan kemampuan multitasking yang mumpuni dari laptop tersebut. Salah satu contohnya adalah membagi tampilan layar menjadi 2 bagian.

Saya bisa menulis sebuah artikel di satu bagian tampilan layar dan di bagian lainnya bisa ditampilkan referensi untuk artikel tersebut. Mengedit sebuah gambar dengan membandingkan gambar sebelum dan sesudah diedit, mendesain infografis dengan melihat inspirasi desain yang lain, dan mengedit video pastinya jadi lebih leluasa. Tidak perlu sering-sering mengganti tampilan window lagi.

Nah, laptop Asus Vivobook A407 yang memiliki berat hanya 1,55 kg tidak lantas membuat ukuran layarnya kecil. Sama seperti laptop pada umumnya yang memiliki ukuran layar 14 inci, laptop ini memiliki tampilan NanoEdge dengan bezel yang tipis yaitu hanya 7,1 mm. Sangat cocok bagi blogger untuk membuat konten dengan lancar. Bukan hanya itu, blogger juga bisa menonton film atau bermain game dengan nyaman sebagai hiburan atau refreshing sejenak.

Fingerprint sensor untuk kemudahan akses

Laptop untuk saya membuat konten tentunya memerlukan pengamanan berupa password untuk login ke desktop. Ada kalanya saya bisa lupa password saya yang rumit atau khawatir password saya dicuri. Ketika masalah itu terjadi, tulisan, foto, poster, dan video yang saya buat juga bisa hilang. Selain itu, ketika saya sedang terburu-terburu membuka laptop, memasukkan password yang rumit juga bisa menjadi masalah.

Maka dari itu, laptop Asus Vivobook A407 yang mengusung fitur sensor sidik jari dapat menjadi solusi untuk masalah-masalah di atas. Login hanya membutuhkan waktu 1 detik hanya dengan meletakkan jari tangan di atas sensor di Touchpad. Tanpa harus mengetik-ngetik password lagi. Praktis, bukan?



Nah, itulah 3 hal yang membuat saya mengeluarkan alasan mengapa laptop Asus Vivobook A407 sangat “berjodoh” dengan blogger. Bodi laptop yang ringan, tampilan layar yang lebar dan imersif, dan fitur fingerprint sensor dapat membawa proses pembuatan konten kreatif ke arah yang lebih baik dan lancar. Sangat jarang saya menemukan laptop dengan layar 14 inci tapi memiliki berat yang sangat ringan. Ditambah lagi fitur sensor sidik jari yang biasanya hanya tersedia untuk laptop kelas atas.

Yang menjadi perhatian saya selain 3 hal tersebut adalah harga yang terjangkau yaitu hanya Rp 6.499.000. Dengan harga tersebut, blogger sudah bisa menunjang produktivitas sehari-hari, mulai dari membuat konten, mengerjakan tugas kuliah, menyelesaikan pekerjaan kantor, dan menikmati hiburan untuk jangka waktu yang panjang. Jadi, tunggu apa lagi? Jika kalian ingin menjadi blogger yang pro atau mahir, laptop Asus Vivobook A407 adalah pilihan yang sangat tepat untuk kalian.

0 Comments