Terapkan Smart Online Shopping Bersama Hadiah.ME

Smart Online Shopping dengan Hadiah.ME
Tidak bisa dihindari lagi kalau di zaman now ini, semuanya serba gampang tak terkecuali berbelanja. Jika kita ingin membeli barang dan tidak mau ribet, tinggal buka aplikasi toko online dan beli barang yang kita inginkan. Setelah itu, kita hanya perlu duduk santai di rumah menunggu pesanan datang. Gampang dan hemat waktu kan? Tidak perlu capek-capek lagi keluar rumah untuk belanja. Kita bisa mengisi luang waktu yang biasa kita gunakan untuk belanja di mall atau pasar dengan kegiatan produktif lainnya. Itulah tren berbelanja yang sudah menyusup ke kehidupan kita.

Sudah banyak toko online yang beredar di internet. Ada yang menjual segala jenis barang atau kebutuhan sehari-hari. Ada yang khusus menjual pakaian, kosmetik, gadget, buku, perabot, dan lain-lain. Bahkan, sekarang kita bisa menjumpai situs marketplace yang menjadi tempat berkumpulnya berbagai toko online. Sebut saja, Tokopedia dan Bukalapak.

Berbicara tentang belanja online, kita harus tau bahwa segala sesuatu yang ada di internet tidak dapat dipercaya begitu saja. Sama seperti dunia nyata, ada ketidakamanan yang harus kita waspadai. Selain itu, ada hal yang sebenarnya bisa membuat kita belanja online sehemat mungkin. Oleh karena itu, kita harus menerapkan yang namanya smart online shopping. Apa sih yang dimaksud dengan “smart” dalam hal ini? Berikut adalah 4 hal yang harus kita ketahui tentang smart online shopping.

Pilih Toko Online yang Terpercaya 

Tidak semua toko online bisa dipercaya. Penipuan dan pencurian informasi pribadi bisa terjadi jika kita gegabah dalam memilih toko online. Kita harus mengecek terlebih dahulu kredibilitas sebuah toko online. Hal ini bisa dilihat dari jumlah follower di media sosial, situs web, ulasannya dari berbagai sumber di internet, dan metode pembayaran. Kita juga bisa bertanya kepada teman yang pernah belanja di sana.

Jika kalian belanja di marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, kita bisa melihat statistik toko-toko online yang ada di dalamnya. Misalnya, di Tokopedia, kita bisa melihat reputasi toko, kualitas produk, jumlah barang yang terjual, tingkat kepuasan pembeli, dan ulasan pembeli. Metode pembayaran yang digunakan adalah rekening bersama. Pembeli akan membayar terlebih dahulu kepada pihak Tokopedia. Jika pembeli sudah menerima barang, penjual baru akan menerima bayarannya dari pihak Tokopedia. Jika kredibilitas sebuah toko online terjamin, tentunya kita tidak akan ragu-ragu untuk belanja di sana.

Bandingkan harga 

Bandingkan harga saat berbelanja online
Ketika sedang berbelanja di internet, jangan langsung percaya pada harga yang tertera dari sebuah barang. Jangan langsung tergiur dengan barang yang memiliki harga yang sangat murah. Tidak menutup kemungkinan barang tersebut adalah barang palsu.

Usahakan untuk mengecek lebih dari 1 toko online dan bandingkan harga barang tersebut dari masing-masing toko online. Apakah harganya berbeda jauh antara satu sama lain?

Selalu cek kualitas barang 

Kualitas sebuah barang tentunya sangat penting. Selidiki dulu barang yang ingin kita beli, apakah barang itu asli atau palsu (replika). Jangan lupakan kualitas hanya karena harga barang yang terjangkau.

Untuk mengetahui sebuah barang itu asli atau palsu, kita bisa bertanya kepada penjualnya, mengecek merek barang, membaca ulasan-ulasan penjual di internet, bertanya kepada teman, dan melihat apakah ada barang-barang merek lain yang dijual toko online tersebut.

Jika ada merek terkenal pada sebuah barang, belum tentu barang itu asli. Bisa saja sebuah toko online menjual barang palsu (KW) dengan memakai merek terkenal dimana itu jelas merupakan pelanggaran hukum. Untuk mengetahuinya, kita harus mencari tau ciri-ciri barang asli dengan merek tersebut seperti bahan yang digunakan, berat, dan detail-detail lainnya.

Begitu juga dengan sebuah ulasan, tidak semua ulasan itu murni dari pembeli. Ada ulasan yang sengaja dibuat-buat alias ulasan palsu. Maka dari itu, jangan hanya membaca 1 ulasan saja dari sebuah produk.

Hemat berbelanja dengan promo dan cashback melalui Hadiah.ME 

Hemat berbelanja dengan promo dan cashback melalui Hadiah.ME
Sebagian besar toko online memberikan promo dan cashback pada saat-saat tertentu, misalnya pada hari-hari besar. Kedua hal ini tentu dapat membuat kita membeli barang dengan harga yang lebih murah dari harga sebenarnya. Salah satu situs web yang menyediakan promo dan cashback adalah Hadiah.ME.

Di Hadiah.ME, kita bisa melihat daftar promo yang sedang berlaku di berbagai toko online terpercaya. Misalnya, jika kita ingin mengetahui Promo Tokopedia, Lazada, Blibli, Zalora, Pegipegi, KFC, dan lain-lain, kalian tinggal membuka situs Hadiah.ME. Kita tidak perlu lagi mengunjungi satu-satu toko online untuk melihat promo yang ada. Praktis kan?

Hadiah.ME sendiri juga memberikan cashback kepada pembeli yang berbelanja di toko online yang bekerja sama dengan mereka. Misalnya, jika kita ingin belanja di Lazada, kita bisa mengunjungi situsnya melalui tautan (link) yang disediakan Hadiah.ME karena terdapat cashback hingga 16,5% dari transaksi yang kita lakukan. Kita tidak akan mendapatkan cashback jika langsung mengunjungi situs Lazada tanpa melalui Hadiah.ME. Nah, sudah tergiur belum untuk belanja melalui Hadiah.ME?

Uniknya lagi, setiap kita berbelanja melalui Hadiah.ME, kita akan mendapatkan point dari setiap transaksi yang kita lakukan. Point tersebut bisa ditukarkan dengan barang, pulsa, transfer rekening, dan Tokopedia Gift Card. Banyak keuntungan yang bakalan kita dapat kan? Selain dapat melihat promo dan dapat cashback, kita juga dapat point lho.

Hadiah.ME memang merupakan contoh smart online shopping yang membuat konsumen hemat dalam berbelanja. Kalau ada promo/cashback, kenapa harus membeli dengan harga asli? Pertanyaan sederhananya begitu. Toko-toko online yang bekerja sama dengan Hadiah.ME juga terpercaya sehingga kualitas produk terjamin dan kita tidak perlu takut akan penipuan. Jadi, jangan ragu-ragu untuk menggunakan Hadiah.ME saat ingin berbelanja online ya.

Itulah 4 hal yang harus kita ketahui tentang smart online shopping yaitu pilih toko online yang terpercaya, bandingkan harga produk dari berbagai toko online, selalu cek kualitas produk, dan hemat berbelanja dengan promo dan cashback seperti melalui Hadiah.ME.

Intinya, smart online shopping itu adalah cara cerdas dan bijak dalam membeli barang secara online dengan mempertimbangkan segala aspek. Itulah yang menjadi arti dari “smart” dalam hal berbelanja online.

2 Comments

  1. Jadi Hadiah>ME itu seperti situs katalignya market place ya, banyak pilihan tinggal cari mana tang nawarin cashback lebih tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Hadiah.ME itu tempat untuk cari info promo dan cashback dari toko" online.

      Delete